Antam Luncurkan Emas LM Bermotif Batik

Emas Antam LM motif batik

PT Aneka Tambang Tbk (Antam/ANTM) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia meluncurkan emas Logam Mulia (LM) edisi khusus motif batik. Desain khusus tersebut terinspirasi dari keindahan motif batik Indonesia.

”Melalui kreativitas UBPP Logam Mulia, pada hari ini Antam resmi menghadirkan inovasi yang menggabungkan produksi logam mulia dengan motif batik sebagai nilai budaya asli Indonesia,” ungkap Direktur Operasi Antam Agus Zamzam Jamaluddin melalui keterangan resmi yang dirilis Rabu (16/12).

Agus mengatakan, desain khusus yang ditampilkan pada emas batangan LM akan menambah kesan unik dan indah dengan nuansa tradisional pada emas batangan. Perseroan memang sengaja memadukan nilai budaya nasional Indonesia dengan kemilau murni emas. Sehingga, kelestarian nilai budaya Indonesia dapat terjaga dalam bentuk emas batangan.

Emas Antam motif batik parang barong

Tidak hanya untuk investasi, menurut Agus, emas batangan edisi khusus ini dapat digunakan sebagai koleksi. Dengan terukirnya motif batik di atas emas batangan LM, maka keunikannya akan menarik banyak pecinta logam Mulia maupun pecinta motif batik. Emas batangan edisi motif batik hadir dalam pecahan 10 dan 20 gram, serta sudah dapat dibeli di seluruh Butik Emas Logam Mulia yang ada di Indonesia.

“LM motif batik memang menunjukkan apresiasi Antam terhadap nilai-nilai budaya Indonesia. Pengenalan motif batik diyakini akan menambah nilai estetika dari produk emas batangan LM bagi para investor maupun kolektor Logam Mulia,” papar dia.

Sebagai informasi, edisi khusus ini menampilkan empat motif batik Indonesia yaitu Parang Barong, Sidomukti, Mega Mendung dan Kawung Picis. Adapun, peluncuran emas LM motif batik hari ini bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

BeritaSatu

3 tanggapan untuk “Antam Luncurkan Emas LM Bermotif Batik”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *