Dolar Ditopang Komentar The Fed, Harga Emas Melemah

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun tipis pada hari Jumat, 25 Maret 2016. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April 2016 turun US$ 2,4, atau 0,2%, menjadi menetap di US$ 1.221,60  per troy ounce.

Para analis mengatakan komentar minggu ini dari pejabat The Fed mengisyaratkan kenaikan suku bunga pada April akan terus mendukung dolar, dan memperpanjang tekanan pada emas yang dihargakan dalam dolar.

Emas juga diletakkan di bawah tekanan karena laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim pengangguran  6.000 lebih tinggi di tingkat 265.000 pada minggu yang berakhir 19 Maret.

Para analis mencatat bahwa ini adalah laporan ke-55 berturut-turut di bawah tingkat 300.000, merupakan yang terpanjang sejak 1973. Data ini juga sedikit lebih rendah dari konsensus Bloomberg pada 268.000.

Namun, logam mulia dicegah dari penurunan lebih lanjut ketika laporan dari Departemen Perdagangan AS menunjukkan pesanan barang tahan lama jatuh lebih buruk dari yang diperkirakan.

Para analis percaya hal ini kemungkinan akan mengurangi harapan untuk laporan produk domestik bruto pada Jumat (25/3/2016), dan merupakan sinyal “bearish” untuk pasar ekuitas AS.

Bisnis.com

Satu tanggapan untuk “Dolar Ditopang Komentar The Fed, Harga Emas Melemah”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *