Emas Catat Rekor Terbaik Sejak 1986

emas catat rekor terbaikHarga emas berjangka ditutup naik pada perdagangan hari Jumat, 1 April 2016 menutup kinerja paling baik secara kuartal sejak 1986.

Emas telah mendapatkan keuntungan dari sikap The Federal Reserve pada kebijakan yang telah melunakkan dolar.

Harga emas untuk pengiriman Juni 2016 naik US$7 atau 0,6 persen di level $ 1,235.60, setelah penurunan 0,7 persen pada hari sebelumnya.

Harga untuk kontrak teraktif melihat keuntungan kurang dari 0,1 persen – terendah dalam setahun – tapi emas lompat 16,4 persen pada 3 bulan pertama di 2016, harga paling kuat sejak kuartal ketiga di 1986.

“Awal tahun reli emas mulai kehilangan momentum sebagai Maret berlalu, terutama karena profit taking dan akumulasi sangat besar dari posisi pendek dengan segmen iklan besar pedagang kertas emas di Comex,” kata Brien Lundin, editor Emas Newsletter dilansir dari Marketwatch, Jumat (1/4/2016).

Tapi melihat lebih jauh ke tahun depan, Michael Armbruster, co-founder di Altavest, percaya bahwa emas kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari beberapa kunci “tailwinds”.

Tailwinds termasuk bank sentral pindah ke suku bunga negatif dan “investor melakukan diversifikasi ke instrumen investasi alternatif karena tingginya ketidakpastian politik AS dan pesan campuran dari Federal Reserve”, katanya.

Baru-baru ini, Gubernur the Fed Janet Yellen kembali menekankan kemungkinan untuk hanya melakukan kenaikan sederhana untuk suku bunga AS tahun ini, reaksi yang masih bergantung pada tanda-tanda kenaikan inflasi yang berkelanjutan. Komentar Yellen tersebut membuat dolar lebih rendah.

Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *