Harga Emas dan Minyak Fluktuatif, Investor Justru Tambah Portofolio

emas batangan

Pergerakan harga emas dan minyak dunia saat ini tengah mengalami flutuasi. Namun, dengan kondisi seperti itu justru para investor cukup gencar menanamkan modalnya di kedua komoditi tersebut.

Direkur Utama PT Monex Investindo Futures Samuel Semarun mengatakan, fluktuasi yang terjadi pada harga emas dan minyak justru membuat para investor menambah portofolio investasinya.

“Nasabah kami justru malah banyak memilih menginvestasikan portofolionya ke emas dan minyak mentah,” ujar Samuel kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Menurut Samuel, peningkatan itu dapat dilihat dari data nasabah sebanyak 20.000 investor, yang 90 persennya memilih berinvestasi di komoditas emas dan minyak mentah.

Meski demikian, supaya trader maupun investor dapat meraih profit yang optimal, maka perlu diimbangi dengan informasi dan pengetahuan yang memadai.

“Investasi itu sifatnya high risk high return, maka harus hati-hati,” imbuhnya.

Samuel juga mencoba memperkenalkan Autochartist kepada nasabahnya sebagai alat atau sistem yang membantu trader maupun investor ketika bertransaksi di pasar keuangan dan komoditas.

“Dengan Autochartist, nasabah akan mengetahui kapan saatnya buy, dan kapan saatnya sell. Semua harus penuh perhitungan,” jelasnya.

Autochartist yang telah digunakan di berbagai negara ini didukung teknologi yang memungkinkan untuk memonitor ribuan instrumen foreign exchange (forex atau valuta asing), komoditas, indeks saham, dan CFD saham AS selama 24 jam setiap hari secara otomatis.

Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *