Tabungan Emas Pegadaian Disambut Antusias Warga Indonesia Timur

Tabungan emas Pegadaian

Pengembangan bisnis PT Pegadaian (Persero) dengan meluncurkan program Tabungan Emas disambut hangat warga di kawasan Sulawesi Utara, Tengah, Maluku Utara, Maluku dan Papua.

Terbukti, sudah ada 9.500 nasabah yang terjaring dari target 8.500 sejak program Tabungan Emas ini diterbitkan medio 2015.

Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado Edi Sarwono mengatakan investasi jual beli emas dengan konsep penyimpanan disambut baik oleh nasabah. Menurutnya, upaya pemerintah mendorong inklusi keuangan terbukti berhasil dengan suksesnya peluncuran program ini.

“OJK punya program nabung saham, kalau kami menabung emas. Target kami sebenarnya tidak hanya segmen yang siap berinvestasi, tetapi juga mahasiswa dan pelajar,” tuturnya, Selasa (29/3/2016).

Edi mengatakan tingginya antusias masyarakat dalam program ini, karena Tabungan Emas memberi jaminan investasi di masa depan. Apalagi, untuk memulai investasi tersebut, nasabah diberikan kemudahan dan kelonggaran ketentuan menabung.

“Konsep lama dalam investasi emas itu harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit, sekarang kami bongkar itu semua. Investasi emas dengan receh,” ujarnya.

Program ini sudah hadir di Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Pembelian emas dapat dilakukan mulai dari berat 0,01 gram, dan berdasarkan harga emas hari ini.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Pemimpin PT Pegadaian Wilayah V Area Manado Bidang Bisnis Zulfan Adam mengatakan tren nasabah di wilayah V rata-rata sudah terbiasa dengan emas, baik untuk gadai maupun investasi.

Menurutnya, Tabungan Emas menjadi mudah diterima karena konsep yang mudah dicerna sekaligus tidak ada keterikatan khusus. “Kalau arisan emas kan ada ketentuan investasi dan keterikatan. Kalau ini, sewaktu-waktu bisa dijual,” tambahnya.

Bisnis.com

Satu tanggapan untuk “Tabungan Emas Pegadaian Disambut Antusias Warga Indonesia Timur”

  1. Mantap!! Nabung duit 5000 an bisa jadi emas. Pengelolanya yang terpercaya lagi: Pegadaian gitu loh. Terima kasih Pegadaian 😉

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *