Tarif Impor Baru Barang China Picu Harga Emas Turun

tarif-baru-impor-barang-china-picu-harga-emas-turun-12072018

Harga emas hari ini melemah akibat sentimen Amerika Serikat yang berencana mengenakan tarif baru impor barang China senilai USD 200 miliar. Pemerintahan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump telah membuat rincian daftar produk China yang akan kena tarif 10 persen. Akan tetapi, rencana tersebut akan perlu meminta tanggapan publik selama dua bulan sebelum pungutan efektif dikenakan.

Sentimen tarif impor baru terhadap barang China tersebut mendorong dolar AS ke level tertinggi dalam 11 bulan terhadap yuan. Imbas dolar AS yang menguat ini membuat emas lebih mahal untuk kita-kita investor di luar Amerika.

Harga emas di pasar spot menembus level support USD 1.247 per ounce dan jatuh ke arah support berikutnya di USD 1.237 karena sudah bangkit dari level terendah pada 3 Juli 2018 yaitu di posisi USD 1.237,32.

“Emas mendapat tekanan dikarenakan dolar AS yang menguat,” ujar David Meger, Direktur High Ridge Futures pada hari Kamis, 12 Juli 2018.

“Karena risiko perdagangan meningkat, investor berlindung. Sebagai hedge fund saya selalu memiliki emas dan ini menjadi lebih menantang karena dolar AS,” kata Kepala Perdagangan APAC, Stephen Innes.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *